Powered By Blogger

Selasa, 05 Juli 2011

Trans 7

Analisis Segmentation, Targetting, and Possitioning


1)      Segmentasi (Segmentation)
Ada beberapa variabel segmentasi yaitu:
1. Demografis
Dari segi demografis  Trans 7 tetap mempertahan segmentasi berdasarkan usia. Program-program yang disajikan bisa sesuai dengan audience yang sedang menyaksikan.
2.    Psikografis
Berorientasi pada masyarakat yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan dalam mencari program-program acara yang yang ingin mereka tonton sesuai selera penonton, serta program-program lain dan ditujukan untuk semua kelas sosial atau seluruh lapisan masyarakat.

2)      Targeting
1.      Undifferentiated targeting strategy
Trans 7 mengandalkan program-program, distribusi, dan periklanan massa guna menciptakan citra superior di mata sebagian besar audience.
2.      Differentiated targeting strategy
Trans 7 harus lebih kreatif lagi dalam menciptakan suatu program-program televisi, agar selalu berada di depan  dari kompetitor lainnya.
3.      Concentrated targeting strategy
Trans 7 harus mempunyai program unggulan pada suatu segmen tertentu yang dianggap paling potensial dan terus mempertahankan program tersebut.
4.      Custom targeting strategy
Mengadakan atau menambah program yang diadakan secara langsung, sehingga trans 7 bisa lebih dekat dengan para audiencenya.

3)   Positioning
Trans 7 mampu memposisikan suatu program unggulan sebagai kekuatan yang lebih dibandingkan dengan kompetitor dan audience harus merasakan perbedaan yang di buat trans 7 dengan kompetitor.

Analisis 4P

a.  Produk               
  - Program-program atau acara televisi
  - Penanyangan iklan

b.  Price       
- Harga ditentukan oleh berapa banyak penanyangan iklan di setiap program televisi.
- Harga di kenakan untuk orang atau perusahaan yang akan menayangkan iklan dari suatu  produk.
- Harga tidak di kenakan untuk para audience.

c.  Place
     - Pendistribusian melalui pemancar

d.  Promotion                      
- Menjadi sponsor di event-event tertentu
- Mengadakan nonton bareng suatu program televisi
- Mengadakan CRS

1 komentar: