Powered By Blogger

Rabu, 06 Juli 2011

Majalah Tamasya

Analisis STP

a. Segmentation
  1. Golongan menengah sampai golongan menengah atas
  2. Umur 20 tahun sampai 40 tahun
  3. Para pencinta traveling dan pencipta tempat wisata yang baru
b. Targeting
  1. Media promosi kekayaan alam di Indonesia.
c. Positioning
  1. Menunjukan bahwa majalah ini ditunjukan kepada orang-orang yang menyukai hal-hal berbau
    pariwisata dan majalah Tamasya ingin terus menerus memuaskan para pembacanya dengan sajian
    informasi yang diberikan untuk dapat menjadi panutan dan sumber yang dipercaya dalam memberikan
    informasi yang diinginkan seputar pariwisata khususnya yang ada di Indonesia.
Analisis 4P

a. Produk
  1. Merupakan salah satu majalah travelling yang lebih membahas tentang kekayan alam
    Indonesia.
  2. Memberikan info lengkap seputar tempat wisata yang dibahas dari sisi kuliner, penginapan,
    sampai dengan buah tangan dari tempat wisata tersebut.
b. Price
  1. Pulau Jawa : Rp. 32.ooo dan Luar Pulau Jawa Rp. 33.000
c. Place
  1. Distribusi majalah ini hampir mencangkup seluruh indonesia yaitu :

    JaBoDeTaBek       : 65%
    Jawa & Bali           : 23%
    Sumatra                 : 6%
    Kalimantan            : 3%
    Sulawesi                : 3%
d. Promotion
  1. Majalah Tamasya mempunyai situs resmi untuk memberikan informasi seputar perusahaan ataupun informasi tentang travelling di www.majalah-tamasya.com dan media sosial seperti twitter dan facebook
  2. Menjadi sponsorship pada acara yang bertemakan pariwisata.
  3. Membuat event tersendiri ataupun ikut berkerja sama dalam event pihak lain yang berhubungan dengan pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar